Resep Tahu Bakso Kuah yang Bikin Ngiler

Tahu Bakso Kuah

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Tahu Bakso Kuah yang Sempurna yang unik?, Resep Tahu Bakso Kuah Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Resep Tahu Bakso Kuah yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Bakso Kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tahu Bakso Kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Tahu Bakso Kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Tahu Bakso Kuah yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tahu Bakso Kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu Bakso Kuah menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Penasaran banget pingin nyoba bikin tahu bakso. Setiap makan bakwan malang, pasti yang diliatin si bakwan kriuk dan si tahu bakso 😂 Karena kayaknya isi tahu bakso gak jauh beda sama bakso yang saya pernah bikin, akhirnya saya nyoba bikin sendiri. Hasilnya lumayan juga 🤭
#CookpadCommunity_Depok
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu Bakso Kuah:

  1. 18 biji tahu goreng
  2. Bahan isian
  3. 125 gram daging sapi, diblender halus
  4. 60 gram tepung tapioka
  5. 1/4 sdt lada bubuk putih
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt kaldu jamur
  8. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  9. 1 sdt baking powder
  10. Kaldu kuah
  11. 2 liter air
  12. 50 gram daging cincang (lebih enak kalau ditambah tulang sapi)
  13. 4 sdt garam, tambahkan jika suka asin
  14. 2 sdt kaldu sapi
  15. 3 batang daun bawang, iris-iris
  16. 2 siung bawang merah, cincang halus
  17. 1 sdt bawang putih bubuk
  18. 1/2 sdt lada putih bubuk

Cara untuk membuat Tahu Bakso Kuah

  1. Cuci bersih daging sapi, lalu cincang dan blender sampai halus. Tambahkan garam, lada, kaldu, dan baking powder. Blender sampai bahan-bahan tercampur rata.
  2. Keluarkan daging dari blender, campur dengan tepung tapioka. Saya uleni dengan tangan.
  3. Keluarkan isi tahu, lalu campur bersama adonan. Masukkan adonan ke dalam tahu. Saya memasukkannya tidak terlalu penuh.
  4. Kukus tahu sampai matang. Saya lupa menghitung waktunya, jadi hanya mengira-ngira saja.
  5. Sembari menunggu tahu matang, saya membentuk sisa adonan yang tinggal sedikit menjadi bakso. Saya tambahkan 2 sdm tepung tapioka, jadi baksonya lebih kenyal dan bisa jadi banyak. Hehee.
  6. Tata tahu bakso dan bakso di dalam mangkuk, lalu siram dengan kuah kaldu. Nikmat dimakan hangat-hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu Bakso Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel