Resep Tahu Bakso Sayur (tabaso) yang Sempurna

Tahu Bakso Sayur (tabaso)

Lagi mencari inspirasi Resep Tahu Bakso Sayur (tabaso), Bisa Manjain Lidah yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Tahu Bakso Sayur (tabaso) yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Tahu Bakso Sayur (tabaso) Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Tahu Bakso Sayur (tabaso) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tahu Bakso Sayur (tabaso), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Bakso Sayur (tabaso) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tahu Bakso Sayur (tabaso) yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Bakso Sayur (tabaso) adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Bakso Sayur (tabaso) diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Tahu Bakso Sayur (tabaso) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tahu Bakso Sayur (tabaso) memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Kangen banget sama tabaso nya khas semarang, tapi apadaya langkah tak sampai hihi. Akhirnya bikin aja deh sendiri, aku modif tambahkan sayur. Disini aku gunakan daging fillet paha ayam ya biar lebih gurih dan ekonomis haha .. Hmm yummy 😋

#TahuBaksoSayur
#TahuBakso
#tabaso
#CookpadCommunity_Bekasi
#CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tahu Bakso Sayur (tabaso):

  1. 500 gr fillet paha ayam
  2. 100 gr sagu/tapioka
  3. 2 btr telur
  4. 2 buah wortel (parut)
  5. 2 lembar daun bawang (iris)
  6. Secukupnya garam
  7. Secukupnya kaldu sapi bubuk
  8. 1 sdt baking powder
  9. 30 tahu coklat segitiga
  10. Bahan bumbu halus
  11. 5 siung bawang merah iris (goreng)
  12. 8 siung bawang putih iris (goreng)
  13. 1 sdm lada bubuk
  14. Secukupnya lada

Langkah-langkah untuk menyiapkan Tahu Bakso Sayur (tabaso)

  1. Blender ayam fillet sampai halus, bersama telur agar mudah di blender nya.
  2. Tambahkan sagu, bumbu halus, garam, yang kaldu bubuk, baking powder, daun bawang dan wortel. Aduk rata
  3. Siapkan tahu coklat yg sudah dicuci, lalu diperas perlahan, sobek tengahnya menggunakan pisau, isi dengan adonan baso secukupnya. Lalu kukus selama 25 menit.
  4. Tahu bakso sayuran siap disajikan. Bisa langsung disantap cocol Saos kecap, atau bisa digoreng dulu sebentar. Selamat mencoba 😘

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Bakso Sayur (tabaso) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel