Bagaimana Membuat Bakso Ayam #MenuMPASI, Bisa Manjain Lidah

Bakso Ayam #MenuMPASI

Anda sedang mencari inspirasi Resep Bakso Ayam #MenuMPASI Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Bakso Ayam #MenuMPASI yang Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara membuat Resep Bakso Ayam #MenuMPASI, Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Ayam #MenuMPASI yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Ayam #MenuMPASI, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Bakso Ayam #MenuMPASI yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Bakso Ayam #MenuMPASI yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Ayam #MenuMPASI adalah 2 Anak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Ayam #MenuMPASI diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Bakso Ayam #MenuMPASI sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso Ayam #MenuMPASI menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Ini menu MPASI Nadira usia 8bln. Walaupun belum ada gigi, tapi bayi sudah bisa mengunyah dengan gusinya, loh. Dan bakso yang ku bikin ini kenyal banget, anak-anakku doyan 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso Ayam #MenuMPASI:

  1. 150 g daging ayam giling
  2. 1 sdm munjung tepung tapioka
  3. 1 btr putih telur
  4. 1 siung bawang putih (cincang halus/boleh pakai yang bubuk)
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. 1 sdt garam
  7. 1/5 sdt baking powder (sedikit saja)
  8. 1 sdt bawang merah goreng (remukkan)
  9. Parsley sedikit saja (bisa di skip)
  10. Air untuk merebus

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bakso Ayam #MenuMPASI

  1. Siapkan wadah
    Masukkan daging ayam giling
    Masukkan tepung, bawang putih yang sudah di cincang halus/bubuk bawang putih, putih telur, lada, garam, baking powder dan remukkan bawang merah goreng
    Aduk hingga semua tercampur
    Lalu masukkan parsley
    Aduk lagi
  2. Didihkan air di panci
    Lumuri tangan dengan minyak goreng sedikit saja (supaya adonan tidak lengket saat dibentuk)
    Ambil setengah genggaman daging, lalu bentuk bulatan dengan cara mengepalkan tangan hingga bulatan daging keluar diantara telunjuk dan jempol
    Sendok daging tsb dan masukkan ke dalam air yang mendidih
    Ulangi langkah tsb hingga adonan habis
  3. Rebus daging hingga mengambang
    Jika sudah mengambang, angkat dan siap disajikan untuk anak anda
    Enjoy ~

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Ayam #MenuMPASI yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel