Bagaimana Menyiapkan Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih yang Bikin Ngiler

Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih

Lagi mencari ide Resep Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih, Enak yang unik?, Resep Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih yang Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih yang bisa kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih menggunakan 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Membeli bahan" bakso yang udah jadi karena mau bikin sendiri pasar masih sepi, mungkin karena masih Munggahan.
Ternyata menggunakan bumbu dasar putih plus bumbu bakso (lupa lagi namanya pokok ya tanyain di tukang bakso aja deh😲😲 ), enak juga rasanya, seger nya dapat, gurihnya juga ada apalagi rasa asemnya wuuiiiih enak banget dari perasan air jeruk limau.


#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih:

  1. 250 gr ayam
  2. 40 butir Bakso sapi
  3. 8 butir Bakso urat
  4. 20 biji Tahu kering
  5. Bumbu kuah :
  6. 3 SM bumbu dasar putih
  7. 5 SM Kecap asin
  8. 2 bks Bumbu racik bakso instan
  9. 2 Bks bumbu bakso
  10. secukupnya Bumbu kaldu
  11. secukupnya Minyak
  12. Pelengkap :
  13. 3 ikat sawi hijau
  14. 250 gr bakso
  15. Mie telor
  16. 4 batang daun bawang
  17. 4 batang seledri
  18. 10 buah Jarum limau
  19. secukupnya Bawang goreng

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih

  1. Potong" kecil ayam, lalu cuci begitu juga dengan bakso cuci bersih tiriskan
  2. Masak daging ayam hingga mendidih, lalu buang kotoran"nya hingga menjadi kuah yang jernih, lalu masukan bakso urat, biarkan mengembang
  3. Masukan bakso sapi...
    Siapkan bumbu kuah bakso dan bumbu dasar putih
  4. Goreng bumbu dasar putih dan juga bumbu kuah bakso hingga wangi dan matang
  5. Kemudian masukkan ke dalam panci yang berisi bakso bubuhi merica bubuk dan kecap asin
  6. Masukan bumbu racik kuah bakso instan, bumbu kaldu siapkan tahu kering
  7. Lalu Masukan kedalam panci, tunggu sebentar biar agak empuk, matikan kompor... jadi deh
    Iris" daun bawang dan seledri
  8. Rebus sawi hijau dan mie telor bersihkan tauge
  9. Cara penyajian :
    Masukkan mie telor, dari hijau dan tauge, siram pakai kuah bakso lalu taburi daun bawang dan seledri serta bawang goreng jangan lupa sambal rawitnya dan kucuran air jeruk limau nya....
    Sajikan.....

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Kuah Bumbu Dasar Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel