Bagaimana Menyiapkan Bakso Nasi Mekar Goreng Anti Gagal

Bakso Nasi Mekar Goreng

Anda sedang mencari inspirasi Resep Bakso Nasi Mekar Goreng, Bikin Ngiler yang unik?, Resep Bakso Nasi Mekar Goreng Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Nasi Mekar Goreng, Sempurna untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Nasi Mekar Goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Nasi Mekar Goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Bakso Nasi Mekar Goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Bakso Nasi Mekar Goreng yang dapat sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bakso Nasi Mekar Goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Nasi Mekar Goreng menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Ikut meramaikan #PekanPosbar #SanaSiniNasi bersama @MamahCookpad dan posbar #CookpadCommunity_Palembang dengan tema #Wongkito_NasiSingitan dengan cooksnap resepnya mbak Laily @cook_ummifaizfaqih saja yg simpel tapi disini aku tambahin daun bawang ya... Dan ternyata anakku suka sekali. Terimakasih inspirasinya ya...

Source : 👉🏻 @cook_ummifaizfaqih
https://cookpad.com/id/r/16320977

#PejuangGoldenBatikApron
#MingguKe_21
#Sabtu_25622

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Nasi Mekar Goreng:

  1. 💘 Bahan A :
  2. 1 centong nasi
  3. 2 butir telor ayam
  4. 3 sdm minyak goreng
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt garam halus
  7. 💘 Bahan B :
  8. 200 gram tepung tapioka
  9. 1 lembar daun bawang, iris-irisa halus (tambahan dari saya)
  10. 💘 Bahan Lain :
  11. Secukupnya tepung tapioka sebagai baluran
  12. Secukupnya minyak goreng
  13. 💘 Bahan Saus :
  14. 3 sdm saus sambal
  15. 2 sdm saus tomat
  16. Secukupnya cabe bubuk
  17. 5 sdm air panas

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Nasi Mekar Goreng

  1. Pertama kita bikin saosnya dulu. Siapkan bahan saos. Campur semua bahan lalu aduk rata. Sisihkan.
  2. Siapkan bahan bakso.
  3. Blender bahan A sampai halus. Pindahkan ke wadah bersih.
  4. Masukkan bahan B. Aduk pakai spatula sampai rata. Bagi menjadi beberapa bagian. Saya bagi masing-masing 40 gram. Bulatkan.
  5. Rebus bakso dalam air mendidih, api sedang sampai matang. Bila bakso timbul dan mengembang, angkat dan dinginkan.
  6. Lalu potong 4 bagian tidak putus. Potong benar-benar sampai ke bawah ya. Lalu baluri bakso dengan tapioka begitu juga bagian dalam bakso beri taburan tapioka agar tidak lengket pada saat digoreng.
  7. Goreng dengan minyak panas api sedang sampai mekar. Angkat dan tiriskan. Bakso Nasi Mekar pun siap dinikmati bersama cocolan saus sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Nasi Mekar Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel