Bagaimana Menyiapkan Ketupat Bakso, Sempurna

Ketupat Bakso

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ketupat Bakso Anti Gagal yang unik?, Resep Ketupat Bakso Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Resep Ketupat Bakso Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ketupat Bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ketupat Bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ketupat Bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Ketupat Bakso yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ketupat Bakso adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ketupat Bakso diperkirakan sekitar 20 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ketupat Bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ketupat Bakso menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bismillah...

Beli ketupat banyak buat ketupat sayur untuk sarapan ,ternyata masih tersisa 2 biji,bingung mau di apakan ,di makan kuah sayurnya habis,di buang sayang jadi mubazir,akhirnya simpan di kulkas.pas buka kulkas lihat masih ada stock bakso frozeen dan kaldu daging,jadi kepikiran kenapa g di buat bakso ketupat aja y,jadi ketupatnya g kebuang sayang!!!

#PejuangDapur
#CookpadCommunity_Yogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ketupat Bakso:

  1. 20 buah bakso sapi(lihat resep bakso sapi)
  2. 2 buah ketupat,bagi 4 bagian
  3. 200 ml kaldu sapi
  4. 500 ml air
  5. πŸ‚Bumbu dan pelengkap
  6. 3 siung bawang putih,haluskan
  7. 1/4 sdt lada bubuk
  8. Secukupnya garam dan kaldu bubuk/ penyedap jika suka
  9. 1 batang seledri,iris halus
  10. 1 batang daun bawang,iris halus
  11. secukupnya Bawang goreng
  12. Secukupnya mie kuning

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ketupat Bakso

  1. Dalam panci,Siapkan air dan kaldu sapi,
    Tumis bawang putih dan lada bubuk hingga harum,tuang ke dalam panci berisi air dan kaldu,masak hingga mendidih
  2. Masukkan bakso,biarkan mendidih sebentar,beri garam dan penyedap,koreksi rasa.matikan api
  3. Iris setengah ketupat ke dalam mangkuk,tambahkan mie kuning dan bakso,siram dengan kuah bakso,taburi seledri,daun bawang dan bawang goreng,
    Siap di nikmati,krenyes² daun bawangnya mantaaaap abisπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
    Selamat mencoba,jangan lupa bahagia!!!❤️❤️❤️❤️

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ketupat Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel