Bagaimana Menyiapkan Seblak Bakso yang Bikin Ngiler

Seblak Bakso

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Seblak Bakso yang Lezat yang unik?, Cara Gampang Membuat Seblak Bakso yang Bikin Ngiler memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Resep Seblak Bakso Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Seblak Bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Seblak Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Seblak Bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Seblak Bakso yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Seblak Bakso adalah 3-4orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Seblak Bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak Bakso memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Menu dimusim hujan yg anget dan pedessss....👍 Tapi ini ramah anak 😀 Kalau mau sekalian buat menunya Sikecil juga bisa.
Seblak ini khas di kencurnya, isiannya bisa bervariasi, jadi emang ga bosenin.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Seblak Bakso:

  1. 8 butir bakso sapi/ayam
  2. 1 butir telur ayam
  3. 4 lembar kol
  4. 3 batang daun bawang
  5. 4 batang daun sawi
  6. Secukupnya air utk kuah
  7. bumbu halus
  8. 3 siung bawang merah
  9. 4 siung bawang putih
  10. Kencur sebesar jari telunjuk (aku pake 2, jadi lebih berasa)
  11. 2 lembar daun jeruk
  12. sesuai selera Cabe merah dan cabe rawit, banyaknya
  13. Secukupnya lada bubuk
  14. Garam dan penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Seblak Bakso

  1. Cuci bersih, lalu potong semua sayuran dan bakso (eh kok ada penampakan si wortel, gpp masukin juga. kasian sendirian dikulkas)
  2. Haluskan bumbu. (kalo mau buat menu anak, cabenya dihaluskan terpisah).
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun jeruk, lada bubuk, garam dan penyedap. Tambahkan secukupnya air, tunggu hingga mulai mendidih lalu tuangkan kocokan telur, aduk rata.
  4. Masukkan semua bahan. Aduk hingga rata dan sayur agak layu. Koreksi rasa. Ambil buat makannya anak. Sisa diwajan bisa tambahkan cabe yang sudah dihaluskan. Kembali koreksi rasa.
  5. Seblak bakso siap disajikan. Nikmat disantap selagi hangat 👍

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel