Resep Bakso ala rumahan yang Lezat Sekali

Bakso ala rumahan

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Bakso ala rumahan Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bakso ala rumahan Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Cara Gampang Membuat Bakso ala rumahan, Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso ala rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso ala rumahan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso ala rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Bakso ala rumahan yang dapat kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso ala rumahan adalah 8orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bakso ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso ala rumahan memakai 25 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Hari kedua lebaran assyknya makan mie bakso...setelah satu hari makan lontong opor dan sayur buncis, wah perut rasanya sudah begah...buka-buka Cookpad, akhirnya saya pilih resepnya bunda Pipit, saya pake tulangan sapi 1/2 kg pengganti daging tetelan...saya tambahkan juga rempah-rempah utk menambah cita rasa.... ueeenak tenan lho bun...g kalah dengan mie bakso yg sering kita beli, malah lebih maknyus....Cobain ya bun....

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso ala rumahan:

  1. Bahan kuah kaldu
  2. 500 gr tulangan sapi
  3. 4 ltr air
  4. 3 siung bawang putih geprek
  5. 2 batang daun bawang
  6. 2 batang daun seledri
  7. Sereh geprek, jahe geprek, daun dalam, daun jeruk
  8. Bahan pelengkap
  9. 1 bks bakso (isi 50 pcs)
  10. 1 bks bihun jagung
  11. Caisim, tauge
  12. 1 bks mie telur
  13. Daun bawang Iris halus
  14. Daun seledri Iris halus
  15. Bawang goreng
  16. Sambel rawit, saos cabe, kecap manis
  17. Pangsit goreng
  18. Bumbu halus
  19. 12 siung bawang putih
  20. 6 butir kemiri (sy gunakan 4 butir)
  21. 1 sdm lada butiran
  22. Bumbu lainnya
  23. 2 sdm garam
  24. 1 sdm gula
  25. Kaldu jamur (optional)

Langkah-langkah membuat Bakso ala rumahan

  1. Pertama kita siapkan kaldu nya terlebih dahulu, rebus tulangam dalam 4 ltr air, masukkan juga rempah-rempahnya, (bawang putih geprek,daun Salam, sereh geprek, jahe geprek, daun jeruk), tambahkan daun bawang Dan seledri batangan.Beri sedikit garam. Masak sampai tulang empuk, boleh pake presto ya bun..
    Kalau sdh empuk saring kuah,.keluarkan rempah Dan daun-daun nya.
  2. Giling bumbu halus, gunakan cobek supaya hasil lebih bagus. Tumis bumbu sampai wangi Dan berwarna kekuningan. Tips supaya tidak hangus, matikan api setelah agak kuning lalu aduk-aduk terus bumbu sampai matang. Masukkan ke dalam kuah kaldu yang telah siap digunakan, Masak sampai bumbu tanak dan meresap. Masukkan pentol bakso nya, tambahkan garam, gula, kaldu jamur, tes rasa.
  3. Siapkan bahan- bahan pelengkap lainnya, mie dimasak sampai lembut, bihun diseduh sampai lembut, caisim, tauge direbus sebentar. Tata dalam mangkok mie kuning, bihun, sawi, tauge, daun bawang Iris, seledri Iris, tuang bakso dan kuah kaldu, tambahkan bawang goreng, saos sambel, sambel rawit, kecap manis, dan pangsit goreng..mie bakso homemade siap dinikmati.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso ala rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel