Cara Gampang Menyiapkan Sambal terong ebi tahu dan bakso yang Menggugah Selera

Sambal terong ebi tahu dan bakso

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Sambal terong ebi tahu dan bakso Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Sambal terong ebi tahu dan bakso Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Resep Sambal terong ebi tahu dan bakso yang Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal terong ebi tahu dan bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambal terong ebi tahu dan bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Sambal terong ebi tahu dan bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Sambal terong ebi tahu dan bakso yang dapat kamu jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Sambal terong ebi tahu dan bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal terong ebi tahu dan bakso memakai 14 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal terong ebi tahu dan bakso:

  1. 4 buah terong ungu
  2. 4 buah tahu kulit
  3. 1 bks bakso
  4. Segengam ebi
  5. 1 bks trasi
  6. 3 bawang putih
  7. 10 bawang merah saya pakai yang kecil
  8. 10 cabai merah
  9. 5 cabai rawit
  10. Gula jawa
  11. Micin
  12. Kaldu jamur
  13. Lada
  14. 1 sdt Saos tomat

Langkah-langkah untuk membuat Sambal terong ebi tahu dan bakso

  1. Potong terong,cuci bersih goreng
  2. Setelah itu potong 4 buah tahu goreng kering
  3. Setelah itu goreng bakso
  4. Setelah semua bahan digoreng
  5. Choper bawang putih,bawang merah,cabai kelembutan sesuai selera
  6. Bakar 1 buah trasi
  7. Siapkan wajan dan minyak goreng, tumis bumbu halus, lada putih,dan masukan 1 buah trasi,setelah kurang lebih 5 menit campurkan ebi dan oseng oseng hingga wangi lalu masukan gula jawa. Aduk sampai merata dan harum
  8. Kalau bumbu sudah harum tambahkan micin, kaldu jamur aduk hinggak tercampur rata
  9. Setelah itu baru masukan terong,tahu,bakso,saos tomat dan aduk kembali jangan lupa tambahkan air sedikit supaya meresap
  10. Tunggu hingga air menyusut sambil di aduk, dan koreksi rasa
  11. Setelah dirasa sudah pas sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal terong ebi tahu dan bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel