Langkah Mudah untuk Membuat Sup Oyong Baso yang Lezat

Sup Oyong Baso

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Oyong Baso yang Sempurna yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Sup Oyong Baso Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Resep Sup Oyong Baso Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sup Oyong Baso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Oyong Baso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Sup Oyong Baso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Sup Oyong Baso yang dapat Anda jadikan contoh.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Oyong Baso diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Sup Oyong Baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Oyong Baso menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Masak simple dengan bahan seadanya di kulkas..😁🀭
Pas banget masak menu simple anti ribet ini sekalian untuk menyemarakkan Arisan Cooksnap #Genk_Peda yg pekan ini dimenangkan oleh Ci @siuva_6380059πŸ‘
Setor ya Ci @siuva_6380059 Sup Oyong Baso nya..ini ala aku tanpa telur dan bahannya aku tambahin wortel biar meriahπŸ€— beneran resep yang simple Ci.. haturnuhun inspirasi resepnya πŸ™πŸ€—

Source: @siuva_6380059

#GenkPejuangDapur
#RememberGenkPeda_CameliaSiuVa
#WongSoloMasak
#CookpadCommunity_Solo
#olahanbakso
#olahansup

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Oyong Baso:

  1. 2 buah oyong, kupas dan iris-iris
  2. 20 butir baso, belah jadi dua bagain
  3. 2 buah wortel, kupas dan potong-potong
  4. 2 batang daun bawang, iris-iris
  5. 3 buah bawang putih, geprek
  6. 1/2 sdm kaldu ayam bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt lada bubuk

Cara membuat Sup Oyong Baso

  1. Siapkan semua bahannya, oyong, baso dan bahan lainnya.
  2. Panaskan sedikit minyak dengan api kecil, tumis bawang puith hingga harum, tambahkan air secukupnya, masak hingga air mendidih, kemudian masukkan baso dan wortel, masak hingga wortel dan baso cukup matang.
  3. Berikutnya masukkan Oyong, masak hingga Oyong cukup empuk dan matang, lalu tambahkan bumbu kaldu ayam bubuk, garam dan lada bubuk, aduk-aduk (jangan lupa tes rasa dan sesuaikan selera), setelah matang matikan api.
  4. Terakhir masukkan daun bawang, aduk-aduk merata.

    Sup Oyong Baso siap disajikan untuk menu makan keluarga.. semoga berkenan dan bermanfaat πŸ€²πŸ™πŸ€—

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Oyong Baso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel