Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Bakso Goreng serbaguna, Enak Banget

Bihun Bakso Goreng serbaguna

Lagi mencari inspirasi Resep Bihun Bakso Goreng serbaguna, Lezat Sekali yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Bihun Bakso Goreng serbaguna yang Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Resep Bihun Bakso Goreng serbaguna, Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bihun Bakso Goreng serbaguna yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bihun Bakso Goreng serbaguna, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Bihun Bakso Goreng serbaguna yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bihun Bakso Goreng serbaguna yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bihun Bakso Goreng serbaguna adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bihun Bakso Goreng serbaguna diperkirakan sekitar 35'.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Bihun Bakso Goreng serbaguna yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun Bakso Goreng serbaguna memakai 15 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bihun Bakso goreng ini sengaja aku bikin dua porsi karena rencana selain untuk taburan diatas lontong sayur, juga bisa dipisahkan sebagian untuk isi pastel rasanya enak gurih sangat pas dengan lontong sayur dan juga untuk isi pastel jadi serbaguna lah intinya, selain digadoin bareng rawit utuh

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun Bakso Goreng serbaguna:

  1. 350 gr bihun beras
  2. 400 gr Buncis
  3. 300 gr Wortel
  4. 20 butir Bakso
  5. 2 buah sosis
  6. 1 butir bawang Bombay
  7. 8 butir Bawang putih
  8. 8 Butir bawang merah
  9. 1 St Merica bubuk
  10. 3 batang Daun bawang
  11. secukupnya Garam dan Bumbu kaldu
  12. 1 St gula pasir
  13. Bumbu racik sop
  14. 150 gr air matang
  15. secukupnya Minyak

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bihun Bakso Goreng serbaguna

  1. Iris-iris kotak kecil wortel buncis dan bakso lalu cuci bersih tiriskan
  2. Iris" kecil bawang bombay, daun bawang dan bawang merah
  3. Iris kotak bakso dan sosis, geprek bawang putih
  4. Rendam bihun beberapa saat dengan air hangat lalu tiriskan, siapkan bumbu lainnya
  5. Tumis bawang putih sampai harum masukkan irisan bawang merah kemudian masukkan sosis dan bakso biarkan sosis mekar dan bakso agak kering
  6. Masukkan wortel dan buncis, Beri air biarkan empuk
  7. Beri taburkan merica bubuk, garam dan bumbu kaldu biarkan sampai air agak surut dan bumbu meresap
  8. Masukkan irisan bawang bombay dan daun bawang aduk rata Kemudian masukkan bumbu racik sop dan sedikit gula aduk-aduk
  9. Masukkan bihun yang sudah ditiriskan matikan kompor aduk terus sampai bercampur rata, sambil diaduk dan diisi perasa jika sudah pas nyalakan kembali kompor goreng Bihun sampai benar-benar matang
  10. Jadi deh Bihun Bakso gorengnya, tuang di tempat saji hidangkan

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bihun Bakso Goreng serbaguna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel