Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Bakso Frozen yang Bisa Manjain Lidah

Tahu Bakso Frozen

Lagi mencari inspirasi Resep Tahu Bakso Frozen, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Tahu Bakso Frozen, Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Bakso Frozen, Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Tahu Bakso Frozen yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Bakso Frozen, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Tahu Bakso Frozen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang Tahu Bakso Frozen yang bisa kamu jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Tahu Bakso Frozen yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu Bakso Frozen memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Assalamualaikum selamat malam semua teman2 Minggu ini misi ke 4 bertema Frozen Food dan berhubung komunitas COBOY mendatangkan nara sumber yang baik hati karena ikhlas membagikan ilmunya dan sharing tentang usaha yang sudah dirintisnya sehingga sangat bermanfaat sekali untuk kita semua.Terima kasih banyak mbk @iftitah_kurniasari ๐Ÿ™
Maafken resepnya pakai ayam itupun pakai bagian dada dan juga gak rapi๐Ÿคญ tapi dalam hitungan menit dah ludes๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
Kata anak2 kenapa ibu bikin sedikit ๐Ÿคญ pada hal tahunya endut2 makan 2 dah kenyang
Untuk lebih jelasnya bisa intip link dibawah ini

Resep bisa dilihat ๐Ÿ‘‡
https://cookpad.com/id/r/16100582

#NgacoFrozenFood_IftitahKurniasari
#PejuangGoldenBatikApron
#RamadanCamp_Misi4
#CeritaDapurHariIni
#CookpadCommunity_Surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu Bakso Frozen:

  1. Isian daging:
  2. 500 gr daging sapi bag.sengkel/paha tnpa lemak(me fillet ayam)
  3. 200 gr es batu/disesuaikan
  4. 1 butir putih telur
  5. 1 sdm bawang merah goreng
  6. 4-5 siung bwng putih goreng setengah matang
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt kaldu sapi bubuk
  9. 1 sdt baking powder
  10. 1/2 sdt lada bubuk
  11. 100 gram tepung tapioka/tepung sagu
  12. Tahu
  13. 3 buah tahu uk besar potong2 sesuai selera
  14. 5 siung bawang putih haluskan
  15. Secukupnya garam dan air putih
  16. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Bakso Frozen

  1. Haluskan bawang putih dan garam.Ambil wadah tuang air dan masukkan bumbu.Cuci tahu terlebih dulu dan potong tahu sesuai selera dan marinasi tahu diamkan selama 15 menit Goreng tahu dengan minyak banyak dan panas,api cenderung besar Tahu harus tenggelam dalam minyak.Goreng tahu benar² kering permukaan tahu berwarna coklat merata(agar tidak keriput jika sudah matang).
    Lubangi tahu gunting permukaannya jangan sampai putus
  2. Siapkan bumbu.Potong² fillet ayam masukkan ke dalam food processor/penggiling daging Giling dengan bahan² lain kecuali tepung tapioka.
  3. Wajib menggunakan es batu bulan air dingin atau air suhu ruang (berpengaruh pada kekenyalan.Giling hingga halus.Jika sudah halus terahkir baru masukkan tepung sagu/tapioka sedikit demi sedikit dan giling kembali sampai benar2 tercampur rata.(Note: jangan masukkan tepung diawal berakibat taso akan liat/ alot bukan kenyal yang didapat.
  4. Isi adonan tahu dengan adonan hingga full keatas lakukan sampai selesai dan tahu terisi.Kujus tahu dengan api sedang.Jika tahu sudah mengembang tandanya tahu sudah matang kecilkan api jika sudah tanak.Pindahkan dalam wadah berlubang agar biarkan dingin dan keset dari air.
  5. Tahu bakso siap difrozen bisa disimpan dalam box tertutup maupun kemasan vakum.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Tahu Bakso Frozen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel