Langkah Mudah untuk Menyiapkan Toppoki sosis baso Anti Gagal

Toppoki sosis baso

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Toppoki sosis baso yang Menggugah Selera yang unik?, Resep Toppoki sosis baso, Sempurna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Toppoki sosis baso, Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Toppoki sosis baso yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Toppoki sosis baso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Toppoki sosis baso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Toppoki sosis baso yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Toppoki sosis baso adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Toppoki sosis baso diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Toppoki sosis baso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Toppoki sosis baso memakai 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Lagi nonton Drakor, jadi ke pengen makan toppoki. Liat dapur, ada bahannya langsung eksekusi

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Toppoki sosis baso:

  1. 10 sendok Tepung beras
  2. 3 sendok Tepung terigu
  3. 1 sendok Tepung sagu (optional)
  4. Air secukupnya (untuk bahan toppoki)
  5. Garam
  6. 2 sendok makan Sambel Korea (gochujang)
  7. secukupnya Penyedap rasa
  8. Air secukupnya (untuk bahan sambel)
  9. 2 buah Sosis lada hitam
  10. 5 buah baso sapi
  11. 2 batang daun bawang
  12. 1 buah bawang Bombay

Langkah-langkah untuk membuat Toppoki sosis baso

  1. Siapkan bahan toppoki (t.beras + t.terigu + t.sagu + garam)
  2. Didihkan air
  3. Masukan air secara perlahan agar tidak terlalu encer adonan nya, sambil di uleni sampai kalis (airnya harus air mendidih ya bund)
  4. Bentuk adonan menjadi panjang seperti bentuk lilin atau lem tembak
  5. Masukan adonan yg sudah di bentuk ke dalam air yg mendidih, masak kurleb 20 menitan. Angkat langsung masukan ke dalam air dingin agar tidak nempel (potong2)
  6. Cara buat sambel nya, pastikan semua bahan sudah di potong dan di cuci bersih ya bund
  7. Tumis bawang Bombay sampai harum, tambahkan sosis dan baso. Masukan sambel gochujang dan air. Tambahkan penyedap rasa
  8. Masukan toppoki dan daun bawang (tunggu sampai empuk, kurleb 20 menitan) matikan kompor, dan siap di hidangkan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Toppoki sosis baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel