Resep Bakso Daging Sapi Ketupat Anti Gagal

Bakso Daging Sapi Ketupat

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Daging Sapi Ketupat yang Sempurna yang unik?, Bagaimana Membuat Bakso Daging Sapi Ketupat yang Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Resep Bakso Daging Sapi Ketupat Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Daging Sapi Ketupat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Daging Sapi Ketupat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Bakso Daging Sapi Ketupat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar tentang Bakso Daging Sapi Ketupat yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Daging Sapi Ketupat diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Bakso Daging Sapi Ketupat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso Daging Sapi Ketupat memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Sesudah menikmati aneka masakan bersantan, tidak lengkap kalau tidak menyiapkan bakso dengan kuah tulang iga (wajib buat keluarga saya). Saya juga ikutan masak sebab selain menu khas Idul Fitri memang selalu dinantikan kidos, juga diluaran yang jualan makanan masih belum banyak. Saya membuat masakan mulai dari yang bersantan, hingga bakso sapi. Baksonya dinikmati bersama ketupat, seger enak, mengenyangkan ditemani dengan: sambal, kecap, jeruk, taburan seledri dan bawang goreng. Yuk eksekusi segera.
#Cookpadcommunity_Kalbar
#Cookpadcommunity_Pontianak
#DahHariRaya
#BerapiBerami_MasakanKhasIdulFitri
#ResepMamaEra
#ResepSupdanSoto

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Daging Sapi Ketupat:

  1. 1 kg bakso daging sapi
  2. 1/2 kg tulang iga sapi
  3. 1.5 sdm garam (selera)
  4. 1 sdt kaldu bubuk (selera)
  5. 2000 ml air (disesuaikan)
  6. Bumbu halus:
  7. 5 siung bawang putih
  8. 5 bh bawang merah
  9. 3 cm jahe
  10. 1/4 pala
  11. 1 sdt lada biji
  12. Pelengkap:
  13. Mie sohun
  14. Ketupat
  15. Kecap, sambal, bawang goreng, daun bawang, seledri dan jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Daging Sapi Ketupat

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Rebus tulangan Sapi sebentar lalu buang airnya, lalu rebus kembali hingga keluar kaldunya dan tulang iga sapi empuk.
  3. Tumis bumbu halus, lalu
    Masukkan kedalam rebusan kuah tulang. Tambahkan garam dan kaldu bubuk koreksi rasa. Masukkan bakso sapi biarkan hingga mengapung.
  4. Penyajian: ambil mangkuk isi dengan ketupat, mie sohun, dan beberapa bakso. Tuang kuahnya taburi bawang goreng dan seledri/daun bawang. Beri pelengkapnya jeruk, sambal, dan bawang goreng. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Daging Sapi Ketupat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel