Resep Hiwan Baso Ikan Tenggiri Anti Gagal

Hiwan Baso Ikan Tenggiri

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Hiwan Baso Ikan Tenggiri, Menggugah Selera yang unik?, Resep Hiwan Baso Ikan Tenggiri yang Bikin Ngiler memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Resep Hiwan Baso Ikan Tenggiri Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Hiwan Baso Ikan Tenggiri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Hiwan Baso Ikan Tenggiri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Hiwan Baso Ikan Tenggiri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Hiwan Baso Ikan Tenggiri yang bisa kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Hiwan Baso Ikan Tenggiri adalah +/- 70 butir. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Hiwan Baso Ikan Tenggiri diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Hiwan Baso Ikan Tenggiri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Hiwan Baso Ikan Tenggiri memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Nemu ikan tenggiri giling nyempil di kulkas langsung dieksekusi bikin baso saja. Kebetulan bocah doyan banget ama baso2an. FYI ini perdana bikin baso ikan 😂 nekat aja dah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Hiwan Baso Ikan Tenggiri:

  1. 500 gram daging ikan tenggiri saja tanpa kulit (setengah beku)
  2. 7 sdm tepung tapioka
  3. 2 putih telor
  4. 150 ml air es
  5. 7 siung bawang putih cincang goreng (sy suka bawang putih)
  6. secukupnya Minyak wijen
  7. sesuai selera Garam, kaldu jamur, dll
  8. 1 sdt baking soda (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Hiwan Baso Ikan Tenggiri

  1. Blender / chopper semua bahan sambil masukkan air es pelan-pelan
  2. Didihkan air untuk merebusnya
  3. Bentuk bulat2 sesuai selera lalu lempar ke dalam air mendidih tadi sampai adonan habis
  4. Tunggu baso mengapung baru angkat dan masukkan ke dalam air biasa.
  5. Dinginkan baso lalu simpan dalam tupperware, saran penyimpanan dari penjual baso adalah rendam baso dengan air lalu ditutup rapat dan simpan di kulkas.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Hiwan Baso Ikan Tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel