Resep Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso), Sempurna

Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso)

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso), Enak yang unik?, Resep Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Resep Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar seputar Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) yang dapat sobat jadikan contoh.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Ini nih resep kalau bingung punya tofu mau dimasak apa 🤭 sehat dan pasti semua suka

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso):

  1. Brokoli. Potong2 dan rendam terlebih dahulu dengan air + garam
  2. Wortel. Potong2 tipis dan lonjong (sesuai selera)
  3. Bakso, iris iris sesuai selera
  4. Bawang bombay 1 buah atau sesuai selera. Iris
  5. Bawang putih 1 siung. Iris
  6. Tepung maizena
  7. secukupnya Merica
  8. sesuai selera Garam
  9. secukupnya Kaldu jamur
  10. secukupnya Gula
  11. Tofu / tahu jepang Kong Kee (bisa juga pakai merk lain)
  12. 1 sachet Saus tiram

Langkah-langkah membuat Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso)

  1. Potong tofu (jangan terlalu tipis supaya tidak mudah hancur). Lalu balurkan tepung maizena secukupnya supaya renyah dan tidak mudah hancur saat digoreng
  2. Didihkan air, siapkan brokoli yg sudah drendam dan wortel untuk direbus (untuk brokoli jangan trlalu lama supaya tidak layu)
  3. Goreng tofu dengan minyak panas
  4. Sisihkan tofu yang sudah dgoreng. Lalu siapkan wortel dan brokoli yang sudah direbus, baso dan bawang bombay yg sudah diiris. Sisihkan minyak secukupnya untuk menumis
  5. Tumis bawang terlebih dahulu,setelah itu bakso, wortel dan brokoli. Tuangkan saus tiram secukupnya. Tuang air sedikit, Tabur garam, gula dan merica sesuai selera. Lalu masukan maizena yang sudah dilarutkan sedikit air
  6. Aduk aduk setelah kuah mengental, lalu masukkan tofu. Aduk pelan pelan supaya bumbu kuahnya meresap ke semuanya
  7. Tes rasa sudah oke apa belum. Lalu jadi deh 😍

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sapo Tahu (pakai brokoli, wortel dan baso) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel