Cara Gampang Menyiapkan Bakso Ikan Ekor Kuning, Lezat

Bakso Ikan Ekor Kuning

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Bakso Ikan Ekor Kuning Anti Gagal yang unik?, Resep Bakso Ikan Ekor Kuning Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Resep Bakso Ikan Ekor Kuning yang Bikin Ngiler untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Ikan Ekor Kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Ikan Ekor Kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Bakso Ikan Ekor Kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Bakso Ikan Ekor Kuning yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Ikan Ekor Kuning adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Ikan Ekor Kuning diperkirakan sekitar 2 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Bakso Ikan Ekor Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso Ikan Ekor Kuning memakai 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Ikan ekor kuning rasa dagingnya tidak terlalu gurih, tapi kenyal karenanya saya kreasikan menjadi menu Bakso

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Ikan Ekor Kuning:

  1. 7 ikan ekor kuning
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 sdt garam
  4. 1/2 sdt merica bubuk
  5. secukupnya Es batu

Cara membuat Bakso Ikan Ekor Kuning

  1. Sayat ikan dibagian punggung dan keruk dagingnya pake sendok (hasilnya sekitar 350g)
  2. Haluskan daging ikan,bawang putih, mrica dan garam. Beri sedikit es batu untuk menjaga suhu tetap dingin. Untuk hasil lebih baik jangan menggunakan chopper
  3. Hasilnya seperti ini
  4. Bulat-bulatkan daging ikan yang sudah halus
  5. Rebus di air yang sudah mendidih
  6. Angkat bakso yang sudah mengapung dan masukkan kedalam air es
  7. Bakso ikan sudah siap. Bisa langsung dimakan atau buat campuran sup, mie goreng seafood... atau bisa disimpan di freezer untuk stock.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Ikan Ekor Kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel