Cara Gampang Menyiapkan Bakso Kuah Gurih Anti Gagal

Bakso Kuah Gurih

Lagi mencari ide Resep Bakso Kuah Gurih, Lezat Sekali yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bakso Kuah Gurih yang Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Bagaimana Membuat Bakso Kuah Gurih, Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Kuah Gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Kuah Gurih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Bakso Kuah Gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Bakso Kuah Gurih yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Kuah Gurih adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Kuah Gurih diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Bakso Kuah Gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Kuah Gurih menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

source : @GriyaSyariKitchen

Favorit anak2 ini, dan nemu resepnya mba @GriyaSyariKitchen yg simple tapi rasanya ngena banget (tsaahh). mirip2 ky bakso yg dijual2. resep ini juga saya persembahkan untuk mba triana yg sudah menjadi tim lokal kampung CoCoK (Cookpad Community Kaltim),sebagai rasa terimakasih saya,krn mb triana telah berkenan meluangkan waktunya mengurus kampung cocok,lop u pul mba @GriyaSyariKitchen

#CooksnapTimLokalKaltim
#BubuhanKaltim_Bunna
#BubuhanKaltim_Renny
#BubuhanKaltim_Griya
#KulaEtamCoCok
#CookpadCommunity_Kaltim
#CookpadCommunity_samarinda

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Kuah Gurih:

  1. 50 biji bakso sapi kecil
  2. secukupnya bawang merah goreng untuk taburan
  3. secukupnya mie telor,rebus,tiriskan
  4. 10 biji cabe rawit merah,rebus (sy skip)
  5. Kuah Gurih :
  6. 2 sdm bawang putih goreng
  7. 2 sdm bawang merah goreng
  8. 1/2 sdt merica bubuk
  9. 1 sdt garam halus
  10. 2 helai daun seledri

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bakso Kuah Gurih

  1. Menyiapkan bakso, keluarkan bakso dari kulkas. Rebus mie telor dan tiriskan. Rebus cabe rawit, tiriskan.
  2. Rebus air. Siapkan bumbu kuah. Haluskan bawang merah dan bawang putih yang sudah di goreng. Masukkan kedalam air yang sudah mendidih. Tambahkan merica, garam dan daun seledri. Masukkan bakso. Tunggu mendidih, tes rasa. Matikan api.
  3. Hidangkan bakso. Taruh Bakso, Mie dan cabe didalam mangkok, siram dengan kuah gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Bakso Kuah Gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel