Cara Gampang Menyiapkan Bakso Lohoa Anti Gagal

Bakso Lohoa

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Bakso Lohoa Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bakso Lohoa, Sempurna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Resep Bakso Lohoa Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Lohoa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Lohoa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Bakso Lohoa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Bakso Lohoa yang dapat kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Lohoa adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Lohoa diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Bakso Lohoa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso Lohoa memakai 26 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Setiap hari menu aku di rumah bergantian dari hari ke hari, kali ini kucoba resep mba @tin_tientien untuk menu makan siang keluarga, cocok sekali dinikmatin dimusim panas. Segar dan yummy😋👍

Source : https://cookpad.com/id/resep/11303542-121-bakso-lohoa?invite_token=PixVDUCxs1T1Q9XG5sN4r14m&shared_at=1628668890

#CooksnapResep_Octine
#CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso Lohoa:

  1. 1 bh dada ayam 500 gr
  2. 250 gr udang kupas
  3. 1 bh wortel, potong kotak kecil
  4. 2 btg daun bawang iris tipis
  5. 1 genggam jamur kuping, rendam air panas, potong halus
  6. 1 genggam soun, rendam air panas
  7. 3 siung bawang putih
  8. 1 btr putih telor/ saya pakai 2 btr putih telor ayam kampung
  9. Bumbu seasoning :
  10. 1 sdm minyak wijen
  11. 1 sdt garam
  12. 1/2 sdt lada bubuk
  13. 1/2 sdt gula pasir
  14. Bumbu kuah:
  15. 2 ltr air
  16. 5 siung bawang putih, geprek cincang
  17. 2 bh wortel, iris bulat
  18. 1 genggam soun, rendam air panas
  19. 1 genggam jamur kuping, rendam air panas robek robek
  20. 2 btg daun bawang iris tipis
  21. 3 btg daun selesdri/saya skip
  22. 1 sdt garam/secukupnya
  23. 1 sdm gula pasir
  24. 1 sdt lada bubuk
  25. 1/2 sdt Royco/kaldu jamur jika suka
  26. Minyak untuk menumis

Cara untuk menyiapkan Bakso Lohoa

  1. Siapkan bahan-bahan. Campur jadi satu dada ayam, udang kupas, bawang putih, lalu tambahkan bumbu seasoning couper sebentar.
  2. Kemudian tambahkan wortel, jamur kuping, daun bawang seledri yang sudah dipotong-potong. Aduk merata.
  3. Bentuk adonan bulat dengan bantuan dua sendok, panaskan air, tambahkan 1 sdm minyak Optional, lalu rebus adonan bakso, tunggu sampai mengapung, Mateng, angkat. Tiriskan.
  4. Tumis bawang putih cincang dengan sedikit minyak goreng hingga harum kemudian masukkan ke dalam kuah.
    Masukkan wortel dan masak hingga agak empuk. Tambahkan jamur kuping, garam, gula pasir dan lada bubuk, kaldu jamur/royco jika suka. Koreksi rasa.
  5. Tunggu hingga mendidih satu kali lagi, lalu masukkan daun bawang dan seledri. Angkat. Sajikan hangat-hangat.
    Jika tidak di makan langsung semuanya, sebaiknya bihun dan bakso dipisahkan, jika mau disajikan tinggal panaskan kuah, siapkan mangkok letakan bihun dan bakso didalamnya tuang kuahnya. Sandingkan dengan sambal cabe rebus, jeruk nipis, bawang merah goreng lebih sedap.😋👍
  6. Sandingan dengan nasi putih. Anak-anak suka😋👍

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Lohoa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel