Resep Bakso Mercon yang Enak

Bakso Mercon

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Bakso Mercon Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bakso Mercon Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Bagaimana Membuat Bakso Mercon Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Mercon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Mercon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Bakso Mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Bakso Mercon yang dapat sobat jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Bakso Mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso Mercon menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Pas banget nih, tema dari Mamah Cookpad masak low budget diakhir bulan ini. Bener aja pulang dari liburan,periksa-periksa frezer dan kulkas.Memasak apa yang tersedia didapur aja. Jadi hemat nggak belanja-belanja lagi.Alhamdulillah,masih ada pentol bakso difrezer,diolah jadi bakso mercon aja deh,cocok juga nih jadi lauk dimakan sama nasi hangat.
Bumbu-bumbu bisa diulek,jika suka kerasa pedasnya bisa ditambahkan cabenya sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan.
#PekanPosbar_MasakSesuaiBudget
#MeolahCaruan_SesuaiBudget
#KulaEtamCoCoK
#Cookpadcommunity_Borneo
#Cookpadcommunity_Kaltim
#Cookpadcommunity_Bontang
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso Mercon:

  1. 500 gr bakso
  2. 100 ml air
  3. 1 sdm gula merah / kecap manis
  4. 1 sdt kaldu jamur
  5. 1 sdt garam
  6. Bumbu halus:
  7. 3 siung bawang merah
  8. 5 siung bawang putih
  9. 10 buah cabe rawit
  10. 3 buah tomat
  11. 1 batang daun bawang (iris-iris)
  12. 1 sdm maizena (larutkan dengan sedikit air matang)

Cara membuat Bakso Mercon

  1. Defrost bakso beku disuhu ruang, lalu kiret-kiret. Rebus sebentar dengan air. Jangan sampai habis betul airnya.
  2. Tumis bumbu halus diwajan laen, lalu masukkan ke bakso yang sudah direbus tadi. Aduk rata. Tambahkan irisan daun bawang.
  3. Masukkan maizena yang sudah dicampur dengan air matang.Aduk rata hingga mengental.
  4. Sajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel