Cara Gampang Menyiapkan Baso sapi yang Lezat

Baso sapi

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Baso sapi Anti Gagal yang unik?, Resep Baso sapi yang Enak memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Bagaimana Menyiapkan Baso sapi, Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Baso sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Baso sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Baso sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Baso sapi yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Baso sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baso sapi memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Yogyakarta, Juli 2022.
Jajal bikin baso dan ngegiling daging dipasar. Hasilnya enak, mirip baso di abang-abang. Yang beda cuma bentuknya aja yang masih belum bisa bulat sempurna. So far so goodlah ya, buat nyenengin plus ngenyangin perut krucil yang selalu pingin ngunyah.

#PejuangGoldenBatikApron
#GoldenBatikApron
#week_24
#kopijos_ngedaging
#cookpadcommunity_yogyakarta
#selaluistimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Baso sapi:

  1. 1 kg daging sapi tanpa lemak
  2. Kuah baso :
  3. 200 gr tulang sapi
  4. 2 sdm bawang putih goreng
  5. 1 sdm bawang merah goreng
  6. 1/4 biji pala
  7. 1 batang daun bawang+akarnya
  8. secukupnya Air
  9. secukupnya Garam
  10. Pelengkap:
  11. Mie telor
  12. Sawi hijau
  13. Seledri
  14. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Baso sapi

  1. Giling daging sapi di penggilingan khusus baso. Biasanya ada di sekitar pasar. Cari tempat penggilingan yang bersih ya. Biayanya 25rb/kg.
  2. Cuci bersih tulang sapi. Masukkan dalam panci dan beri air agak banyak.
  3. Untuk bumbunya, ulek bawang merah goreng, bawang putih goreng dan pala hingga halus. Kemudian masukkan kedalam panci berisi tulang tadi. Tambahkan garam.
    Tambahkan daun bawang dan akarnya. Presto hingga daging lepas dari tulangnya. Kurleb 20 menit. Tergantung presto masing-masing ya.
  4. Sambil nunggu kaldu siap. Kita cetak baso. Seperti digambar ya.
    🍀saya gunakan sendok takar sebagai alat bantu cetaknya.
  5. Buat baso hingga adonan habis. Cetak baso dan masukkan kedalam air panas tidak mendidih. Jika air akan mendidih matikan api, begitu seterusnya. Baso yang sudah mengapung bisa ditiriskan.
  6. Sajikan baso dengan bahan pelengkapnya. Selamat mencoba.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baso sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel