Langkah Mudah untuk Membuat Baso Ikan Tongkol, Bisa Manjain Lidah

Baso Ikan Tongkol

Sedang mencari inspirasi Resep Baso Ikan Tongkol, Enak Banget yang unik?, Cara Gampang Membuat Baso Ikan Tongkol, Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Baso Ikan Tongkol Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Baso Ikan Tongkol yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Baso Ikan Tongkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Baso Ikan Tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Baso Ikan Tongkol yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Baso Ikan Tongkol diperkirakan sekitar 60 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Baso Ikan Tongkol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Baso Ikan Tongkol menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Liburannya di rumah aja bikin baso ikan..

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Baso Ikan Tongkol:

  1. 1 kg ikan tongkol
  2. 1 butir putih telur
  3. 5 sdm tepung tapioka
  4. 2 sdm tepung terigu
  5. 1/2 sdt merica
  6. 1 1/2 sdt kaldu ayam
  7. 1/2 sdt garam
  8. 5 siung bawang putih
  9. 100 ml air es
  10. Bahan kuah baso
  11. 2 siung bawang putih
  12. 1 batang daun bawang
  13. 3 batang seledri
  14. 1 sdt kaldu ayam
  15. 1/2 sdt garam
  16. 3 sdm minyak

Langkah-langkah untuk membuat Baso Ikan Tongkol

  1. Saya pakai 1kg ikan tongkol yg masih ada kepala sama durinya ya. Pertama2 pisahkan kulit dan duri ambil bagian dagingnya saja.
  2. Rebus air, sambil menunggu air mendidih Campurkan semua bahan, chopper hingga menjadi adonan yg siap cetak.
  3. Cetak baso menggunakan tangan atau alat, dan masukan ke dalam air yg panas.
  4. Cara membuat kuahnya, haluskan bawang putih kemudian tumis hingga matang lalu tambahkan air. Tunggu sampai mendidih tambahkan bumbu, masukan bakso dan daun bawang.
  5. Bakso ikan siap dihidangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Baso Ikan Tongkol yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel