Cara Gampang Menyiapkan Soya Meatball (Bakso Soya) yang Menggugah Selera

Soya Meatball (Bakso Soya)

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Soya Meatball (Bakso Soya), Enak Banget yang unik?, Resep Soya Meatball (Bakso Soya) Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Resep Soya Meatball (Bakso Soya) yang Sempurna untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Soya Meatball (Bakso Soya) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Soya Meatball (Bakso Soya), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Soya Meatball (Bakso Soya) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Soya Meatball (Bakso Soya) yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soya Meatball (Bakso Soya) adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Soya Meatball (Bakso Soya) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Soya Meatball (Bakso Soya) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soya Meatball (Bakso Soya) menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Gabisa makan daging bukan berarti gabisa makan bakso juga lho!🍜

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soya Meatball (Bakso Soya):

  1. 1 potong tempe sedang (bungkus daun/plastik)
  2. 200 gram tepung sagu
  3. 100 gram tepung terigu
  4. Secukupnya air
  5. Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  6. Secukupnya daun bawang
  7. Bahan Kuah Bakso
  8. 2 siung bawang putih
  9. 3 siung bawang merah
  10. Secukupnya lada
  11. Secukupnya garam
  12. Secukupnya kaldu bubuk (sapi/ayam)
  13. Secukupnya ketumbar bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Soya Meatball (Bakso Soya)

  1. Cuci bersih tempe lalu kukus selama 15 menit, setelahnya hancurkan dan gerus hingga lembut
  2. Campurkan tempe yang telah dihaluskan dengan tepung terigu, sagu, garam dan kaldu, potongan daun bawang serta tambahkan air secara perlahan
  3. Aduk hingga menjadi adonan dan bentuk bulat-bulat
  4. Rebus adonan dalam air mendidih hingga mengapung ke permukaan
  5. Haluskan dan campurkan semua bumbu kuah lalu tumis dan tambahkan air sesuai selera. Setelah kuah matang, masukkan seluruh bakso soya dan koreksi rasa. Bakso soya siap dinikmati

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soya Meatball (Bakso Soya) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel