Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Ayam Jamur Anti Gagal

Bakso Ayam Jamur

Anda sedang mencari inspirasi Resep Bakso Ayam Jamur Anti Gagal yang unik?, Resep Bakso Ayam Jamur, Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Resep Bakso Ayam Jamur Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Ayam Jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Ayam Jamur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Bakso Ayam Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bakso Ayam Jamur yang bisa kamu jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Bakso Ayam Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso Ayam Jamur memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Ayam Jamur:

  1. 300 gram dada ayam
  2. Tetelan daging/tulangan sapi (skip)
  3. 3 sdm tepung tapioka
  4. 3 siung bawang putih (goreng)
  5. 2 siung bawang merah (goreng)
  6. 1 butir putih telur
  7. 2 sdm es batu
  8. secukupnya garam, lada & kaldu bubuk
  9. Air
  10. Soun
  11. Jamur kuping (rendam dlm air)
  12. Bumbu Kuah Bakso :
  13. 2 siung bawang putih &
  14. 3 siung bawang merah haluskan
  15. Bawang goreng
  16. Daun bawang & seledri
  17. secukupnya garam, gula & kaldu bubuk

Cara untuk menyiapkan Bakso Ayam Jamur

  1. Haluskan dada ayam yg sudah dipotong2 dan es batu. Saya menggunakan copper.
  2. Setelah halus tambahkan tepung tapioka, bawang merah & bawang putih goreng, putih telur, lada, garam & kaldu bubuk. Copper/haluskan kembali.
  3. Didihkan air untuk merebus adonan bakso ayam. Bentuk bulat dengan tangan hingga adonan habis. Tunggu hingga bakso mengapung (jangan kelamaan y) lalu tiriskan.
  4. Untuk kuah bakso, pertama tumis duo bawang halus hingga harum lalu tambahkan garam, lada & kaldu bubuk. Tambahkan bakso ayam yg telah jadi, jamur kuping, soun, daun bawang, seledri & bawang goreng. Cicip rasa. Sajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Ayam Jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel