Resep Bakso ayam sambal matah, Enak

Bakso ayam sambal matah

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso ayam sambal matah yang Sempurna yang unik?, Resep Bakso ayam sambal matah yang Enak Banget memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Bagaimana Membuat Bakso ayam sambal matah, Enak Banget untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso ayam sambal matah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso ayam sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Bakso ayam sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Bakso ayam sambal matah yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso ayam sambal matah adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso ayam sambal matah diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso ayam sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso ayam sambal matah menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Selasa, 2 februari 2021.

Sambal matah ini mau di pakein pake lauk apa aja enaknya kebangetan. 😍

Source: nur azizah prantoro

#genkpejuangdapur
#remembergenkpeda_nurazizahprantoro
#cookpadcommunity_kaltim
#cookpadcommunity_borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso ayam sambal matah:

  1. 10 butir bakso (belah dua)
  2. Minyak goreng
  3. Bahan sambal matah:
  4. 7 siung bawang merah (iris tipis
  5. 3 siung bawang putih (iris tipis)
  6. 1 batang serai (iris tipis)
  7. 3 lembar daun jeruk (buang batangnya, iris tipis)
  8. 10 cabe rawit merah (iris2)
  9. 1 buah jeruk cui/jeruk nipis
  10. Secukupnya garam

Langkah-langkah membuat Bakso ayam sambal matah

  1. Potong2 bakso kemudian panaskan minyak. Goreng bakso hingga matang dan kering. Angkat, tiriskan dan sisihkan
  2. Panaskan sedikit minyak lagi. Tumis bahan sambal matah hingga layu jangan sampai kering. Matikan kompor, beri garam dan air perasan jeruk cui/jeruk nipis. Aduk hingga rata
  3. Angkat sambal matah lalu taruh di atas bakso yang sudah di goreng tadi. Sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso ayam sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel