Resep Bakso Goreng yang Lezat

Bakso Goreng

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Goreng, Enak yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Goreng, Enak memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Goreng yang Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Bakso Goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Bakso Goreng yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Goreng adalah 46 bh uk sedang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bakso Goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Goreng memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Camilan ini asli enak....
Digabungkan dari resep chef Ade Koerniawan dan Hendry Ramaly. Adonan bisa halus, bisa setengah halus. Bisa pakai 1 wajan, atau 2 wajan. Bisa dibelah, atau tetap bulat. Fleksibel.... Sesuai selera saja.
Silahkan dicoba...
#PejuangGoldenBatikApron
#25

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Goreng:

  1. 300 g paha ayam, potong2
  2. 200 g udang, kupas
  3. 2 sdm ebi, cuci, tiriskan
  4. 2 sdm bawang goreng
  5. 5 siung bawang putih
  6. 200 ml air es
  7. 2 btr telur
  8. 3/4-1 sdm garam
  9. 1/2 sdm gula pasir
  10. 2 sdm kaldu ayam bubuk
  11. 1/4 sdt pala bubuk
  12. 1/2 sdm lada bubuk
  13. 350 g tapioka
  14. 1 sdt baking powder
  15. 1 sdt soda kue
  16. 1 sdm minyak wijen
  17. 3 sdm minyak bawang atau minyak goreng biasa
  18. 2 sdm kecap ikan
  19. 2 btg daun bawang, rajang

Cara membuat Bakso Goreng

  1. Chopp sebentar, ayam, ebi, dan udang, bersama bawang putih, bawang goreng, dan air es.
  2. Masukkan telur, garam, gula, kaldu bubuk, lada, pala, baking powder dan baking soda, chop lagi sebentar. Masukkan tepung tapioka, Chopp kembali. Masukkan tepung sedikit2, sampai tepung habis dan tercampur rata. Lalu masukkan minyak wijen, kecap ikan, dan minyak bawang. chopp kembali.
  3. Tuang adonan ke wadah. Masukkan irisan daun bawang, aduk rata. Adonan siap digoreng.
  4. Gunakan 2 wajan, wajan 1 api sedang, wajan 2 minyak panas. Bentuk bulat adonan, seperti membuat bakso biasa, masukkan ke wajan 1. Saat setengah matang, belah empat menggunakan gunting, pindah ke wajan 2. Setelah mengapung, kecilkan api, goreng sampai matang, atau sekitar 30 menit, sampai kopong dan tdk kempis. Atau dgn tingkat kematangan sesuai selera.
    Jika ingin tetap bulat tanpa dibelah, bisa pakai 1 wajan.
  5. Sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bakso Goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel