Resep Baso Tuna yang Enak

Baso Tuna

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Baso Tuna Anti Gagal yang unik?, Resep Baso Tuna Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Membuat Baso Tuna, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Baso Tuna yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Baso Tuna, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Baso Tuna yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Baso Tuna yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Baso Tuna adalah 1,5 thinwall 1L. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Baso Tuna diperkirakan sekitar 45 mnt.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Baso Tuna yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baso Tuna menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Saya suka bikin baso dari ikan karna lbh mudah menghaluskannya dibanding daging. Dan tentunya kandungan gizinya lbh baik utk dimakan anak-anak karna komposisi ikan lbh banyak dan tanpa tambahan penyedap dan pengawet. Anak saya kurang suka kalo tuna dimasak biasa, tapi kalo dijadikan baso spt ini lbh lahap. Jenis ikan lain yg pernah saya coba, kerapu dan dori.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Baso Tuna:

  1. 500 gr tuna fillet
  2. 2 sdt garam
  3. 3 siung bawang putih
  4. 100 gr tepung tapioka
  5. 150 ml air es
  6. 2 sdt lada putih
  7. 1 butir telur omega
  8. 1 sdm gula (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Baso Tuna

  1. Haluskan tuna fillet dg blender/food processor hingga benar2 halus. Haluskan jg bawang putih. Tambahkan air es, aduk rata. Tambahkan telur, gulgar, lada, dan tapioka. Aduk rata dg tangan (pake sarung tangan plastik agar ga bau)
  2. Didihkan air sekitar 1L, matikan api. Bulat2an adonan dg bantuan sendok yg dicelup ke air dingin. Nyalakan api sedang, lalu rebus baso hingga mengapung, tunggu kira2 5-10 mnt hingga matang. Tiriskan dan dinginkan dalam air dan es. Tiriskan dan pindahkan ke wadah kedap udara.
  3. Jika ingin langsung digunakan sebagian, rebus baso dg kaldu rebusan yg sudah disaring. Tambahkan bumbu bawang putih tumis, gula, garam,dan lada serta sayuran. Angkat dan sajikan bersama mie atau nasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Baso Tuna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel