Resep Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) Anti Gagal

Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso)

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) yang Sempurna yang unik?, Cara Gampang Membuat Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso), Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar mengenai Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) yang bisa kalian jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Masya Allah ternyata nikmat bikin sendiri ya, hihihi
rasanya ngaldu ya Bun, silahkan dicoba..
source:@aina_dewi

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso):

  1. Bumbu halus:
  2. 12 siung bawang putih
  3. 6 butir kemiri
  4. 2 sdt merica butiran
  5. 3-4 batang daun bawang ambil putihnya saja
  6. 1 bungkus Royco sapi
  7. Secukupnya garam kasar(me: halus)
  8. 1/2 sdt gula pasir (tambahan dr sy)
  9. Minyak untuk menumis bumbu
  10. Bahan kuah:
  11. 3-4 liter air
  12. 200 gr sandung lamur/gajih//lemak(optional)
  13. 2 tulang kaki sapi(me:tulang + daging)
  14. 3 batang daun seledri, simpulkan
  15. 2 batang daun bawang bagian hijau nya,iris iris
  16. Pelengkap:(sesuai selera)
  17. Mie kuning,bihun, bakso, bawang goreng, irisan daun seledri dll

Langkah-langkah untuk menyiapkan Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso)

  1. Haluskan bumbu halus menggunakan cobek(jangan pake blender,kata mamang penjual bakso nya hrs diulek dicobek biar ga berubah rasa)
  2. Tumis bumbu halus hingga kuning keemasan.Tipsnya: goreng dengan api sedang saja dan saat akan berubah keemasan matikan api dan tetap goreng hingga matang,biar ga gosong.angkat dan tiriskan agar minyak berkurang.bumbu kering ini bisa disimpan diwadah tertutup dan simpan kulkas katanya bisa tahan 1 bln tp sy belum coba
  3. Rebus air bersama tulang,daging dan sandung lamur hingga empuk, kemudian masukkan daun seledri dan daun bawang.terakhir masukkan bumbu halus yg sudah digoreng tadi, garam, gula dan royco sapi
  4. Tes rasa, kemudian masukkan bakso, masak hingga matang, angkat dan sajikan dengan pelengkap

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Kuah bakso (resep asli mamang2 bakso) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel