Resep Sayur Sup - bakso - Makaroni Anti Gagal

Sayur Sup - bakso - Makaroni

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Sayur Sup - bakso - Makaroni Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Sup - bakso - Makaroni Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Sayur Sup - bakso - Makaroni Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur Sup - bakso - Makaroni yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sayur Sup - bakso - Makaroni, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Sayur Sup - bakso - Makaroni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Next adalah gambar mengenai Sayur Sup - bakso - Makaroni yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sayur Sup - bakso - Makaroni adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sayur Sup - bakso - Makaroni diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Sayur Sup - bakso - Makaroni sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Sup - bakso - Makaroni menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Karena 2 balita ku suka banget sup..
menu hari ini Sayur sup - bakso - makaroni, bahan seadaanya yg ada didapur aja ya bun😁

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Sup - bakso - Makaroni:

  1. 1/4 Buah kol, potong-potong
  2. 2 buah wortel besar, kupas, potong-potong
  3. 1 buah kentang besar, kupas, potong dadu
  4. 1 batang daun bawang, iris-iris
  5. 1 batang seledri, iris-iris
  6. 20 bakso sapi (Potong sesuai selera)
  7. 1 genggam makaroni
  8. 💠 Bumbu Halus :
  9. 4 Buah Bawang Putih
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Kaldu jamur
  12. Sedikit Lada (Optimal)

Cara untuk membuat Sayur Sup - bakso - Makaroni

  1. Cuci Makaroni di air mengalir, tiriskan.
    Rendam dalam mangkuk dengan air. Sisihkan.
  2. Cuci diair mengalir Wortel, Kentang, kol, daun bawang dan seledri, tiriskan dan sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum.
    Setelah harum, tuangkan air secukupnya dan masukan kentang wortel, tunggu hingga mendidih dan biarkan setengah matang lalu masukan kol makaroni dan bakso..
  4. Koreksi rasa, jika dirasa kurang masukan lagi kaldu jamur, garam dan gula putih secukupnya.
    Menjelang matang, masukan irisan daun bawang dan seledri.
    Masak hingga semuanya matang.
  5. Sajikan dengan lauk pauk dan sambal favorit bunda😍

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Sup - bakso - Makaroni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel