Resep Sop Bakso yang Bisa Manjain Lidah

Sop Bakso

Lagi mencari inspirasi Resep Sop Bakso, Lezat Sekali yang unik?, Bagaimana Membuat Sop Bakso, Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Bagaimana Membuat Sop Bakso yang Enak untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sop Bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Sop Bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Sop Bakso yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Bakso adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop Bakso diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Sop Bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Bakso memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : @erni680

Beberapa hari ini Malang mendung terus.. cuaca jadi dingin banget. Sayur Sop Bakso ini simpel buat yang pengennya rebahan aja karena suasana mendukung..

Sedih jugaa karena team lokal Malang sudah berganti.. belum sempat ketemuan dengan mereka eeh sudah habis aja yaa masa kepemimpinannya… kalian hebat … tonggak pertama di komunitas yang baru.. membuat berbagai acara yang keren.. dan berusaha membuat komunitas kompak..

Sebagai apresiasi saya coba cooksnap dari mbak @erni680 dulu yaa… orang yang pertama kali saya hubungi untuk bergabung dengan komunitas… thank youu mbak.. semoga berkenan

#TerimaKasih_TimColam
#CookpadCommunity_Malamg

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Bakso:

  1. 10 butir bakso, belah 4 tanpa putus
  2. 1 kuntum brokoli
  3. 3 lembar sawi putih
  4. 1 buah wortel
  5. 100 gr Buncis
  6. 2 batang daun bawang
  7. 1 batang seledri
  8. 1 buah tomat
  9. 5 buah jamur kancing
  10. 500-700 ml air
  11. 1 sdm mentega untuk menumis
  12. Bumbu
  13. 3 siung bawang putih, geprek dan cincang halus
  14. 1/2 sdt lada bubuk
  15. 1 sdt kaldu bubuk (me : kaldu blok indofood rasa ayam)
  16. Secukupnya garam
  17. Pelengkap
  18. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk menyiapkan Sop Bakso

  1. Rendam sayuran dengan garam, diamkan selama +/- 5 menit untuk menghilangkan ulat-ulat kecil. Cuci bersih, tiriskan lalu potong-potong
  2. Geprek bawang putih, lalu cincang halus. Iris-iris tomat, daun bawang dan seledri juga
  3. Siapkan panci dengan mentega, nyalakan kompor dan tumis bawang putih hingga harum.
  4. Masukkan sayuran (wortel, buncis, sawi putih), jamur kancing dan bakso, aduk rata
  5. Beri air, masukkan kaldu blok juga bumbu yang lain, aduk rata dan biarkan mendidih
  6. Setelah mendidih, cek rasa jika masih ada yang kurang bisa ditambahkan lagi garam atau kaldu bubuk. Lalu sesaat sebelum dimatikan masukkan brokoli, tomat, daun bawang dan seledri. Lalu sajikan dengan diberi tambahan bawang goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel