Resep Tahu Baso Ayam yang Bikin Ngiler

Tahu Baso Ayam

Sedang mencari inspirasi Resep Tahu Baso Ayam, Lezat Sekali yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Tahu Baso Ayam yang Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Resep Tahu Baso Ayam yang Enak Banget untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Tahu Baso Ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tahu Baso Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Tahu Baso Ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang Tahu Baso Ayam yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Baso Ayam adalah 16 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Baso Ayam diperkirakan sekitar 160 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Baso Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tahu Baso Ayam menggunakan 14 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Resep ini punya ibu mertua ku bunds beliau juga sama kaya aku suka bebikinan nyambi jualan. resep ini ga pake daun bawang prey karena jika adonan nyisa takut adonan ceoat jd asam. enak banget anti gagal asal ikutin step dan bahanya jangan diskip, ikut sesuai resep. pake blender/choper juga bisa ya bund 🥰 selamat mencoba..jangan lupa share recook nya ke aku ya bunds..

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tahu Baso Ayam:

  1. 1 kg dada ayam berat bersih (filet/ minta filet dipasar bund)
  2. 2 butir telur ayam
  3. 250 gr tepung tapioka
  4. 3 siung bawang putih mentah
  5. 1 sdm bawang putih goreng
  6. 1 sdm bawang merah goreng / bawang merah tumis layu
  7. 3 sachet royco ayam
  8. 1 sachet lada bubuk
  9. 1 sdm kecap asin raja rasa / boleh skip
  10. 1 sdt
  11. 1 sdm gula
  12. 1 sdt baking powder (harus baking powder ya)
  13. secukupnya es batu hancurkan kecil2
  14. 16 biji tahu putih (jika tahu lebih kecil bisa dapat banyak)

Cara untuk menyiapkan Tahu Baso Ayam

  1. Siapkan bahan takar sesuai resep dan siapkan blender/ choper
  2. Goreng tahu putih hingga kecoklatan berkulit, angkat. keluarkan isian tahu agar sedikit kopong
  3. Dada ayam dengan berat bersih 1 kg setelah dicuci potong dadu kecil agar saat di blender tidak terlalu berat.
  4. Masukanke blender. ayam, telur, bawang2 an, bumbu bubuk, garam, gula, lada, royco (jika tidak muat, bikin proses jadi 2x ya...)
  5. Blender pelan2 saja, sesekali di stop blendernya..lalu lanjut lagi..dan sambil di aduk pk sendok
  6. Jika di rasa sudah halus..
  7. Tuang adonan ke wadah/ baskom lalu masukan tapioka dan baking powder yang sdh di campur jadi satu.
  8. Adon pakai tangan aja ya bun pastikan tangan dan kuku bersih.. agar lebih rata ngaduk tapioka nya
  9. Setelah semua tercampur.. mau langsung di isi ke tahu dan dikukus boleh, mau disimpan dikulkas juga boleh. tidak perlu di frezer.
  10. Karena tahu ku gede2 jadi dapat nya 16 biji bunds, kalau tahu bunda kecil2 bisa lebih banyak lagi ya..
  11. Aku bikin sebagian jadi pentol/baso kecil dan kubuat jadi pentol pedas buat jualan ya bund.. 🥰😅 nanti aku bikin resep terpisah..pentol tahu pedas nya 🥰
  12. Selamat mencoba..🥰

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Tahu Baso Ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel