Resep Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam, Sempurna

Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Resep Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam, Enak memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Bagaimana Membuat Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam, Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam yang bisa kamu jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Pernah lihat menu ini lewat di explore instagram trus kok penasaran ya, kayak nya enak krn daun kunyit kan emg buat naikin rasa & aroma makanan 🤭
Okeeehh eksekusi pake resep ala akuh dan emg enaaaakkk ya Allah 🤤🤤🤤
Bikin nambah2 makan nya kalo pake menu iniiiihh..

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam:

  1. 10 lembar Daun Kunyit Muda (iris tipis buang tulang daun)
  2. 8 buah pentol Bakso Ayam iris (aku : homemade gluten free)
  3. 6 siung Bawang merah (iris)
  4. 3 siung Bawang putih (iris)
  5. 1/2 bagian Bawang bombai
  6. 10 buah Cabe merah (iris)
  7. 8 buah Cabe rawit merah (iris)
  8. 1 ruas Lengkuas (geprek)
  9. 1 ruas jahe (geprek)
  10. 1 batang sereh (geprek)
  11. 2 lembar Daun salam (remas)
  12. secukupnya Minyak
  13. Garam
  14. Gula
  15. Bahan halus :
  16. 3 siung Bawang merah
  17. 1 siung Bawang putih
  18. 2 iris Jahe

Cara membuat Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam

  1. Tumis bawang merah & putih lalu masukan bumbu halus, masak hingga aroma wangi
  2. Masukan bawang bombai, tumis hingga aroma wangi & bawang layu kemudian masukan cabe, lengkuas, jahe, sereh, daun salam & bakso
  3. Masukan daun kunyit, garam & gula lalu masak hingga sedikit layu
  4. Koreksi rasa, angkat & sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Daun Kunyit Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel