Cara Gampang Membuat Capcay Bakso Gurih Anti Gagal

Capcay Bakso Gurih

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bakso Gurih yang Lezat yang unik?, Bagaimana Membuat Capcay Bakso Gurih yang Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Cara Gampang Menyiapkan Capcay Bakso Gurih yang Lezat untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Capcay Bakso Gurih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Capcay Bakso Gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Capcay Bakso Gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar mengenai Capcay Bakso Gurih yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Capcay Bakso Gurih adalah 2 / 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Capcay Bakso Gurih diperkirakan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Capcay Bakso Gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Bakso Gurih menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Hari hujan enaknya makan capcay hangat-hangat yang super praktis aja

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Bakso Gurih:

  1. 10/15 buah Bakso
  2. 1 buah brokoli ukuran sedang
  3. 1 buah Wartel ukuran besar
  4. 1/2 potong bawang bombai
  5. 2 sdm bawang putih giling
  6. 3 sdm bawang merah giling
  7. 2 sdm saus teriyaki
  8. 2 / 3 sdm saus tomat
  9. 1 buah tomat merah
  10. 2 sdm cabe rawit giling
  11. secukupnya garam
  12. 1 sdm gula
  13. 1 sdm tepung meizena

Langkah-langkah untuk menyiapkan Capcay Bakso Gurih

  1. Potong dan cuci brokoli, tomat, wartel, bawang bombai. Iris sesuai ukuran yang diinginkan
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombai
  3. Masukkan air secukupnya sesuai banyak bahan yang digunakan. Air bisa ditambah jika kurang nantinya.
  4. Bahan yang pertama kali dimasukkan adalah wartel karena tekturnya lebih keras. Kalau mau matangnya cepat bisa dicincang kecil-kecil.
  5. Setelah 5 menit, baru masukkan brokoli, bakso, dan bumbu lainnya yaitu cabe, saus teriyaki, garam, gula, dan saus tomat. Cicip rasanya sesuai selera
  6. Setelah sayurannya lunak atau matang, baru masukkan tepung meizena. Aduk sampai rata sekitar lebih kurang 5 menit lalu angkat dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay Bakso Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel