Cara Gampang Menyiapkan Bakso ayam gurih Anti Gagal

Bakso ayam gurih

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso ayam gurih Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bakso ayam gurih yang Lezat memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Bakso ayam gurih, Lezat untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso ayam gurih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso ayam gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Bakso ayam gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Bakso ayam gurih yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso ayam gurih adalah ± 70 butir. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso ayam gurih diperkirakan sekitar 1 Jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Bakso ayam gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso ayam gurih menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Resep ini saya dapat dari mba @fitrisasmaya, tapii ada beberapa yang saya modif di bahan dan stepnya.

Anak-anak saya suka sekali bakso yang gurih dan kenyal. Kalau beli terus sudah pasti boros ya...mau bikin bakso daging sapi pun budget minim 😁. Bersyukur warung dekar rumah selalu bawa dada ayam fillet. Jadi selain diolah jadi chicken fillet kriuk sesekali dibikin bakso buat stok di frizer. Bisa kapan aja diolah.

Bakso ini bener-bener bertekstur kenyal dan kres-kres, rasanya gurih banget. Wajib coba ya moms

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso ayam gurih:

  1. 500 g dada ayam fillet, setengah beku potong kecil-kecil
  2. 1 butir telur, ambil putihnya saja
  3. 80 g tepung tapioka
  4. 5 siung bawang putih, haluskan
  5. 5 btr bawang merah, iris lalu goreng (atau 1 sdm bawang goreng)
  6. 2 sdt garam
  7. 1 sdt merica
  8. 1 sdt baking powder
  9. 1/2 sdt MSG (bisa skip)

Cara membuat Bakso ayam gurih

  1. Didihkan air dalam panci.
  2. Sambil tunggu mendidih, haluskan dada ayam dengan blender
  3. Tambahkan putih telur, lalu blender rata kembali
  4. Tambahkan tapioka, garam, MSG, merica, bawang putih, bawang goreng, baking powder. Lalu blender kembali sampai halus membentuk pasta. Kunci bakso kenyal dan mulus
  5. Setelah air mendidih, matikan api. Lalu bentuk bakso menjadi bulatan. Lakukan sampai habis.
  6. Panaskan kembali pentol bakso sampai mendidih, lalu angkat.
  7. Siap disimpan untuk stok atau bisa langsung diolah

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso ayam gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel