Resep Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya, Lezat

Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya, Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya, Enak untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next merupakan gambar seputar Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Habis lebaran para kang sayur belum banyak yg buka lapak. Mau masak eh pas buka kulkas cuma ada sisaan sawi, sisaan bakso, sisaan bawang daun. Duo bawang pun juga sisaan. Eksekusi semua bahan sisaan jadi juga sop wipuso alias sop sawi putih bakso sederhana hehehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya:

  1. 1 sawi putih uk sedang
  2. 5 buah bakso (dbelah 4 atau sesuai selera)
  3. 3 siung bawang putih
  4. 4 siung bawang merah
  5. 2 batang bawang daun
  6. 1 batang seledri
  7. Secukupnya garam
  8. Secukupnya gula
  9. Secukupnya kaldu jamur
  10. Secukupnya lada
  11. Air

Langkah-langkah membuat Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya

  1. Potong potong sawi putih dan bakso. Sisihkan
  2. Potong potong duo bawang tipis
  3. Didihkan minyak dan goreng 2 bawang sampai layu
  4. Duo bawang sudah layu, masukan air, saya pake 1.5 lt air. Didihkan. Kalau sudah mendidih masukan seledri
  5. Masukan sawi putih dan bakso
  6. Masukan garam, gula dan pada secukupnya. Kalo saya masukan lada agak banyak biar agak pedas dan anget di tenggorokan.
  7. Masukan daun bawang
  8. Silahkan di coba ibu ibu cantikk

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Wipuso (saWI PUtih bakSO) bumbu seadanya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel