Resep Bakso Anti Gagal

Bakso

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Bakso, Enak yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Bakso yang Enak untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Bakso yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso adalah 150 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Karena saya gak punya alat penggiling daging, saya menggiling dagingnya ditempat penggilingan. Hasilnyapun bagus, tp saya pesan ke orangnya, minta gilingnya yg lembut dan jangan terlalu banyak es batu, biar gak terlalu lembek. Hasilnya bagus n asli kenyal tanpa pengenyal. Ini bakso sama kuah enak banget, dijamin gak bakalan pengen beli bakso di tukang bakso, pasti pengennya bikin sendiri, kayak keluarga saya. 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso:

  1. 1 kg daging sapi kwalitas super
  2. 250 grm tepung kanji
  3. 10 siung bawang putih goreng
  4. 2 butir telur
  5. 1 1/2 sdm munjung garam
  6. 1 sdm peres gula
  7. 1 sdt micin
  8. bumbu kuah
  9. 10 siung bawang merah
  10. 5 siung bawang putih
  11. 3 tangkai bawang prei, ambil yg pangkalnya aja potong kasar
  12. 1 bungkus ladaku
  13. sesuai selera Garam, gula, micin

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bakso

  1. Campur semua bumbu jadi satu, taruh dalam wadah.
    Daging, kanji, bumbu, giling jadi satu. (saya bawa ketempat penggilingan 😀)
  2. Cetak adonan bulat-bulat lalu masukkan ke dalam air hangat. (jangan air mendidih,apalagi diatas kompor)
  3. Setelah adonan habis, baru angkat keatas kompor, rebus sampai matang.
  4. CARA MEMBUAT KUAH:
  5. Bawang merah,bawang putih, pangkal prei, goreng, lalu uleg. Setelah itu saring bumbu tadi,ambil sarinya,buang ampasnya,lalu masukkan ke dalam kuah yg buat merebus bakso tadi.
  6. Jangan lupa masukkan ladaku,gula,garam,micin.
    Koreksi rasa.
  7. NOTE: Untuk bakso jika garam terlalu sedikt alias kurang garam, bakso tidak akan bisa dicetak, alias hancur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel