Resep Sop Bakso Sayur yang Lezat Sekali

Sop Bakso Sayur

Lagi mencari ide Resep Sop Bakso Sayur Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Sop Bakso Sayur Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Resep Sop Bakso Sayur yang Lezat untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Bakso Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sop Bakso Sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Bakso Sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Sop Bakso Sayur yang dapat sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Sop Bakso Sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Bakso Sayur menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kembali lagi dengan resep simpel nan kilat 😁. Resep ini aku liat di ig @dhilasina tapi sayurannya aku ganti dengan sawi dan wortel. Plus aku tambahkan bawang bombay karena i loovee bombay 😁. Kuahnya enak mirip kuah bakso beneran (tapi tentu saja lebih gurih yang pake tulangan yah). Ini bisa jadi solusi bagi mamak-mamak yang pengen bakso tapi lagi ga punya stok tetelan/tulang atau pingin masak kilat. Kebayang kalo ini ditambahin mie kuning dan pangsit, trus sambel, waah ngiler.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Bakso Sayur:

  1. 1 ikat sawi, potong
  2. 1 buah wortel, potong
  3. 2-3 siung bawang putih, geprek, cincang kasar
  4. 1/2 buah bombay, iris (di resep aslinya ga pakai)
  5. 1 buah daun bawang, iris (saya pakai 1/4 genggam daun prei)
  6. 1 tangkai seledri (blh lebih jk seledrinya kecil), potong kasar
  7. 15 butir pentol bakso
  8. 1-2 sdm bawang goreng
  9. Garam, gula, merica, kaldu jamur
  10. secukupnya Air

Cara membuat Sop Bakso Sayur

  1. Rebus air dalam panci. Tumis bawang putih, setelah harum lalu tumis bawang bombay.
  2. Masukkan duo bawang tadi ke dalam air mendidih. Masukkan wortel.
  3. Tambahkan gula, garam, merica, kaldu jamur. Jika wortelnya sudah lumayan empuk, masukkan bakso. Tunggu mendidih lagi (karena saya langsung masukkan bakso beku), barulah masukkan sawi, daun prei, seledri. Koreksi rasa.
  4. Tunggu supnya tidak terlalu panas (uapnya sudah lumayan hilang) barulah taburkan bawang goreng. Ini supaya lebih berasa bawang gorengnya jadi tambah gurih, ajaran mertua saya moms 😁. Tapi suka2 aja mau langsung tabur juga boleh.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Bakso Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel