Resep Bakso Sapi Kenyal Anti Gagal

Bakso Sapi Kenyal

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Bakso Sapi Kenyal yang Lezat yang unik?, Resep Bakso Sapi Kenyal Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Resep Bakso Sapi Kenyal, Enak Banget untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Sapi Kenyal yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Sapi Kenyal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Bakso Sapi Kenyal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Bakso Sapi Kenyal yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Sapi Kenyal adalah 30 bakso bulat. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Sapi Kenyal diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bakso Sapi Kenyal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Sapi Kenyal memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

karena suka banget makan bakso, yuk kita buat!
tips: kalo bikin bakso bagusnya daging sapi yg segar langsung dr pasar (belum masuk freezer) kalo daging segar bisa pake garam halus.
tp kalo daging yg udh masuk freezer kudu pake garam kasar biar tetep kenyal... 👌👌

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Sapi Kenyal:

  1. 250 gram daging sapi
  2. 4 sdm tepung tapioka
  3. 1 putih telur
  4. 1 sdt garam kasar
  5. 2 siung bawang putih goreng
  6. 1 siung bawang merah goreng
  7. lada secukupknya
  8. 1 sdt baking powder
  9. es batu secukupknya

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bakso Sapi Kenyal

  1. Siapkan bahan
  2. Potong daging kecil-kecil lalu blend dengan es batu pada food procesor
  3. Masukan bumbu seperti bawang, lada dan garam, dilanjutkan dengan putih telur dan terakhir masukan tepung tapioka.. lalu aduk kembali hingga benar2 halus
  4. Siapkan air yang mendidih (tips: jangan mendidih dengan api menyala di kompor. baiknya air mendidih yg sudah di angkat)
    bentuk bakso dengan sendok lalu masukan ke dalam air
  5. Angkat bakso yg sudah di bentuk, dan rendam di air dingin biar semakin kenyal
  6. Tiriskan bakso yg sudah jadi, lalu masukan ke dalam freezer agar tahan lama

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bakso Sapi Kenyal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel