Resep Tahu Bakso, Lezat

Tahu Bakso

Anda sedang mencari inspirasi Resep Tahu Bakso yang Enak Banget yang unik?, Bagaimana Membuat Tahu Bakso yang Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Tahu Bakso Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tahu Bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tahu Bakso yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Bakso adalah 8 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu Bakso diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Tahu Bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu Bakso memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Tahu Baxo khas Ungaran, Jawa Tengah dibuat ulang pake resepnya mba @heny_wid jadinya made in Bandung deh..😁😁😁
Cocok banget ama resepnya, enak, kenyal. Takaran yang Saya tulis ¼ resep aslinya mbak Heny yaa.

#PekanPosbar
#Pais_NuAya
#CookpadCommunity_ Bandung
#MasakanKhasJawaTengah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu Bakso:

  1. 100 gram ayam cincang
  2. 150 gram daging sapi cincang
  3. 8 buah tahu sumedang/ tahu kulit
  4. 1 sdm bawang goreng
  5. 1 sdt bawang putih goreng
  6. 4 cube es batu
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/4 sdt gula pasir
  9. 1/4 sdt merica bubuk
  10. 1/8 sdt baking powder
  11. 1/2 butir putih telur
  12. 1 batang daun bawang
  13. 2 sdm tepung tapioka
  14. Air untuk Mengukus

Cara membuat Tahu Bakso

  1. Giling halus daging ayam dan sapi bersama dengan 4 cube es batu. Lebih bagus juga kalo es nya di keprek dulu biar gak terlalu besar.
  2. Tambahkan bawang putih goreng, bawang merah goreng, gula, garam,merica baking powder,putih telur. Giling kembali hingga rata.
  3. Pindahkan adonan daging ke wadah. Tambahkan tapioka Dan daun bawang, aduk rata.
  4. Kerat memanjang tahu. Isi dengan adonan bakso.
  5. Tata tahu Bakso dalam kukusan. Kukus hingga matang selama kurang lebih 20 menit (saat ditusuk adonan sudah mengeras). Setelah matang bisa disajikan langsung atau digoreng lagi sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel